Perpustakaan Universitas Cokroaminoto Makassar

Repository

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Analisis rantai pemasaran ikan hias air tawar Di Kota Makassar

Text

Analisis rantai pemasaran ikan hias air tawar Di Kota Makassar

Lukman Daris - Nama Orang; Asriandi - Nama Orang; Muhammad Adam Asgar - Nama Orang; Heriansyah - Nama Orang;

Kota Makassar sebagai sentra pemasaran ikan hias di Sulawesi Selatan tentu saja memiliki hasil budidaya perikanan khususnya ikan hias air tawar, yang selain dihasilkan sendiri oleh masyarakat di Kota Makassar. Selain itu ikan hias air tawar juga di suplai dari beberapa daerah dan pulau yang ada di Sulawesi Selatan, maupun di luar provinsi Sulawesi Selatan. Berdasarkan hal tersebut sehingga diperlukan rantai pemasaran dan strategi pemasaran yang dibutuhkan oleh para UMKM terkhusus Usaha Ikan Hias yang ada di Kota Makassar. Metode penelitian yang digunakan yaitu studi kasus dengan teknik pengumpulan data yaitu survey dalam menyelidiki berbagai fenomena yang terjadi. Populasi dalam penelitian ini yaitu para pedangan usaha ikan hias air tawar di Kota Makassar dengan sampel sebanyak 20 orang baik informan kunci dan informan tambahan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sistem rantai pemasaran ikan hias di Kota Makassar bisa dimulai dari produsen/pembudidaya ke pedagamg pengumpul kemudian kepedagang pengencer terakhir disalurkan ke konsumen. Strategi pemasaran ikan hias di kota Makassar dilihat dari rantai pemasarannya dipadukan dengan penerapan teknologi dengan memanfaatkan media sosial dalam proses pemsarannya selain pemasaran tradisional


Ketersediaan
UCM-P-J-00021_1UCM-P-J-00021My LibraryTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
Vol. 16 No. 1 (2023)
No. Panggil
UCM-P-J-00021
Penerbit
: Sangia Publishing., 2023
Deskripsi Fisik
https://doi.org/10.29239/j.agrikan.16.1.51-57
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2598-8298
Klasifikasi
Jurnal
Tipe Isi
text
Tipe Media
computer
Tipe Pembawa
online resource
Edisi
Vol. 16 No. 1 (2023)
Subjek
Kelautan dan Perikanan
Info Detail Spesifik
Marketing Chain, Ornamental Fish Marketing Strategy
Pernyataan Tanggungjawab
Diterbitkan di Agrikan: Jurnal Agribisnis Perikanan
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Analisis rantai pemasaran ikan hias air tawar Di Kota Makassar
  • Similarity_Analysis of freshwater ornamental fish marketing chain in Makassar City
  • Bukti Crespondence Jurnal
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Universitas Cokroaminoto Makassar
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas Cokroaminoto Makassar

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik